Gusur Gangnam Style di YouTube, See You Again Diincar Despacito

Rabu, 12 Juli 2017 - 19:30 WIB
Gusur Gangnam Style di YouTube, See You Again Diincar Despacito
Gusur Gangnam Style di YouTube, See You Again Diincar Despacito
A A A
LOS ANGELES - Rekor Gangnam Style milik Psy sebagai video klip dengan penonton terbanyak di YouTube akhirnya tumbang. Jumlah view video itu kini kalah dengan pencapaian 2,9 miliar view yang diraih video soundtrack film Furious 7, See You Again, hasil kerja bareng Wiz Khalifa dan Charlie Puth.

Angka 2,9 miliar view itu tercatat pada Selasa, 11 Juli 2017, waktu setempat. Rekor ini juga pecah hanya beberapa hari setelah peringatan lima tahun perilisan Gangnam Style di YouTube.

See You Agaian kali pertama diunggah di YouTube pada April 2015. Selain sebagai soundtrack Furious 7, lagu ini juga merupakan tribute bagi mendiang Paul Walker, salah satu pemeran utama di film itu yang tewas akibat kecelakaan mobil sebelum syuting film berakhir.

“Saya sangat senang dan berterima kasih kepada semua yang mendukung lagu dan video itu di YouTube, dan senang bisa menginspirasi dan memberikan dampak pada banyak orang,” tutur Wiz Khalifa dalam sebuah pernyataan yang dikutip Aceshowbiz.

Tak hanya Wiz, Charlie pun sangat senang dengan pencapaian itu. Dia mengungkapkan rasa senangnya di akun Twitter-nya.

“Sebagai catatan, saya bergabung dengan @YouTube pada 2007 dengan harapan membuat sebuah video yang akan mencapai 10.000 views. Barusan denga soal See You Again … wow,” tulisnya.

Dengan demikian, Gangnam Style kini berada di urutan kedua video dengan jumlah view terbanyak di YouTube. Dua video itu ditempel ketat Sorry milik Justin Bieber, Uptown Funk-nya Mark Ronson dan Despacito milik Luis Fonsi yang semuanya meraih lebih dari 2 miliar view di YouTube.

Tapi, ada kemungkinan bahwa rekor See You Again di YouTube ini tidak akan bertahan lama. Video ini kemungkinan bakal dilengserkan oleh Despacito yang hanya dalam waktu lima bulan dirilis sudah mendapatkan hampir 2,5 miliar view.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5854 seconds (0.1#10.140)